Kutim Juara Tiga Lomba Cerdas Cermat Desa se Kaltim

 
Tim Kutai Timur berfoto usai terima piagam penghargaan (ist)


SEPUTAR KUTIM, SAMARINDA – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan Kabupaten Kutai Timur di ajang tingkat Provinsi Kalimantan Timur. Tim cerdas cermat desa, berhasil menyabet juara tiga di ajang cerdas cermat desa se Kaltim. Menyisihkan tujuh kabupaten/kota lainnya pada lomba yang digelar di lantai 6 Bank Kaltimtara Samarinda, Rabu (27/3/2019).

Meski di posisi ketiga, tim yang beranggotakan Kades Kaliorang, Supriyanto, Sekdes Manunggal Jaya dari Kecamatan Rantau Pulung, Giyoto, PKK Desa Tepian Makmur, Kecamatan Rantau Pulung, Santi Wahyu dan Ketua BPD Singa Gembara, Kecamatan Sangatta Utara, Hanan, merasa cukup puas.

“Kami sudah melakukan semaksimal, tapi mungkin keberuntungan  belum berpihak kepada kita (regu Kutim). Karena kita telah melakukan persiapan sudah dari dua minggu yang lalu. Meski demikian, kami berdoa, semoga ke depan, Kutim bisa lebih baik lagi,” kata Santi Wahyu W.

Mewakili timnya, Santi mengatakan sangat bersyukur sudah terpilih mewakili Kutim di ajang tingkat provinsi. Selain menambah pengalaman, kegiatan yang diikutinya itu juga menambah wawasan. Pengetahuan yang diperoleh juga bisa diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas penyelenggaraan pemerintah desa di Kutim.

Dari ajang ini, tim Kutim berhak mendapat hadia uang tunai Rp 3 juta dari penyelenggara dan Rp 3 juta dari Bank Kaltimtara Syariah. Mereka juga akan mendapat piagam penghargaan yang diserahkan pada malam Anugerah Kaltim Award pada HUT Pemprov Kaltim 9 Januari 2020 mendatang.(*/rusli nobi)
Share on Google Plus

About ApaAdanya

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.