Atlet Panahan asal Kutim berpontensi Masuk Timnas Sea Games 2019 dan Olympiade 2020


Kayla Adinda Utomo tengah bersama atlet timnas asean games 2018 lalu
Jakarta- Kayla Adinda Utomo (16th) atlet panahan asal Kutai Timur berpotensi masuk  dalam program Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Sea Games 2019 di Filipina dan Olimpiade 2020 di Tokyo yg diikuti 10 orang terbaik yang 4 diantaranya adalah atlet timnas asean games 2018 lalu.

Atlet asal Kutai Timur yang akrab disapa dinda ini mampu menduduki peringkat 2 pada babak eliminasi,  dimana 4 besar dari babak ini diprioritaskan menjadi timnas sea games 2019 dan olympic 2020.  seleksi nasional  (Seleknas) ini bertempat di Lapangan GA Manulang, Yonkav 7/PS, Kodam Jaya, 25-27 Januari 2019 lalu.

Berikut hasil Seleknas berdasarkan babak eliminasi compound putri urutan pertama Sri Ranti (Jawa Barat), Kayla Adinda Utomo (Kaltim), Triya Risky Adriyani (DKI) dan Yurike Nina Bonita P (Jatim), yang mana 3 diantaranya adalah atlet timnas asean games 2018.

Saat di hubungi melalui pesan singkat WhatsAPP (WA), Dinda mengatakan bahwa untuk masuk di empat besar tidaklah mudah karena lawan-lawannya adalah atlet senior yg sudah sangat berpengalaman hal ini tidak menyurutkan semangatnya   memberikan yang terbaik untuk Kalimantan Timur, dan Kutai Timur khususnya.


“Persaingannya ketat banget, benar-benar serius, dan harus kosentrasi tinggi karena cuacanya juga tidak bersahabat sering hujan angin, itu juga merupakan salah satu faktor terberat, dan seleksi berlangsung sejak jam delapan pagi hingga jam lima sore, ” kata Dinda.

“Awalnya Dinda sangat canggung karena bisa berada di garis tembak bersama atlet-atlet senior idolanya yang selama ini bermimpi pun tidak.  Selain bertanding moment ini dimanfaatkan dinda untuk mengali pengalaman dan ilmu bertanding dievent nasional yang masih sangat minim.


Lebih lanjut Dinda mengatakan bahwa semuanya berjalan dengan baik berkat doa dan dukungan semua pihak yang sudah mengantarkan dinda hingga ke even bergengsi ini.

Pada kesempatan ini kembali dinda memohon doa dan dukungan kepada masyarakat Provinsi Kalimantan Timur dan Kutai Timur khususnya  untuk mengikuti seleksi selanjutnya.

Untuk diketahui elimination and final score compound women individual Kayla Dinda memperoleh nilai di qualification 664 rengking 5, elimination and final 1/8 (134), ¼ (140), semi 140 dan gold 139. (rusli nobi)

Share on Google Plus

About ApaAdanya

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.