Stand Pameran TP PKK Kutim Tampil Dengan Nuansa Alam

Wakil Bupati Kutim H. Kasmidi Bulang didampingi Isteri Hj. Tirah Satriani kunjungi stand pameran TP PKK Kutim

Seputar Kutim- Tidak ingin ketinggalan dalam upaya memeriahkan hari ulang tahun ke 19 Kabupaten Kutai Timur (Kutim), TP PKK Kutim tidak ketinggalan untuk ikut serta di ajang pameran pembangunan yang dilaksanakan di Gedung Graha Expo, Jalan Soekarno Hatta.dengan menyajikan buah segar, susu cair kemasan dan minuman sirup gratis bagi para pengunjung Stand pameran TP PKK Kutim ramai diserbu  pengunjung dalam pembukaan pameran, Senin (8/10)


Kali ini TP PKK Kutim mengambil tema alam dengan nuansa bambu, daun dan bunga yang membuat tampilan stand TP PKK Kutim lebih terlihat asri dan alami.

Dalam pembukaan tersebut Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Kutim Mahyunadi, Wakil Ketua TP PKK Kutim yang juga sebagai Ketua GOW Kutim Hj. Tirah Satriani dan Ibu Sekertaris Daerah yang juga sebagai ketua Dharma Wanita Kutim Hj. Sri Andayani Irawansyah menyempatkan hadir di stand TP PKK Kutim untuk melihat langsung beberapa produk usaha kecil dan menengah binaan TP PKK Kutim.

Selain itu Wakil Bupati beserta rombongan juga menyempatkan untuk menyantap berbagai jenis buah yang sudah di potong dadu dan disatukan dengan tusuk sate serta meneguk minuman segar yang terbuat dari rempah-rempah yang dapat menghangatkan tubuh dan ini juga dapat dinikmati oleh para pengunjung lainnnya secara gratis.

Penyediaan buah gratis dan susu ini bukan tanpa alasan akan tetapi sebagai sosialisasi kepada masyarakat akan kesadaran dan kebiasaan untuk bisa selalu menyempatkan memakan buah, sebagai gerakan masyarakat sehat atau Germas serta gerakan minum susu bagi anak-anak atau Gerimis.

Dan untuk tampilan minuman yang terbuat dari rempah-rempah selain gratis juga sebagai sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya pemanfaatan lahan kosong untuk tanaman obat keluarga (Toga) dan sayur mayur.


Tak lupa juga TP PKK Kutim menampilkan tanaman hidroponik. Tanaman Hidroponik adalah teknik budidaya tanaman (buah, sayur dan bunga) dengan memanfaatkan air dan tidak menggunakan tanah sebagai mdia tanamnya. Jenis tanaman hidroponik akan menghasilkan jenis tanaman yang bebas dari hama dan penyakit.

Selain itu juga TP PKK Kutim menampilkan berbagai jenis barang jadi hasil olahan dari berbagai jenis bahan-bahan yang dapat di perbaharui dari binaan usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K). (Rusli Nobi)
Share on Google Plus

About ApaAdanya

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.