260 Penari GOW Meriahkan Upacara Hut Kutim Ke-19

Salahsatu penari yang tergabung di GOW


SeputarKutim-Sebanyak 260 penari  yang terhimpun dalam Gabungan Organisasi Wanita (GOW)  se-Kutim unjuk kebolehan menampilkan tari Maumere massal dalam rangka peringatan hari jadi Kutim, di Halaman Kantor Bupati Kutim, Jumat  (12/10).


Di hari jadi Kabupaten Kutim yang ke 19- kami (GOW) mempersembahkan tarian nusantara , yang di ikuti oleh 24 organisasi wanita se Kabupaten Kutai Timur yang tergabung di GOW, dengan jumlah 260 penari ucap Ketua GOW Kutim Hj. Tirah satriani.

“Untuk persiapan penampilan ini kurang lebih dalam waktu dua minggu, dengan latihan terpisah di Aula Bhayangkari dan di BPU Sangatta Utara , mengapa Kita (GOW) mengambil  tema  tari nusantara , karena di Kutai Timur banyak beraneka ragam suku dan kebudayaan. Dan tarian Maumere yang di pilih karena tarian ini merupakan tarian nusantara yang sudah terkenal di Indonesia, baik di pusat maupun provinsi,” jelasnya.

“Semoga kedepannya saya bersama ibu-ibu organisasi wanita akan memberikan persembahan yang lebih baik lagi dibanding tahun ini , karena tujuan dari tarian ini selain untuk menghibur juga untuk kesehatan bagi ibu-ibu dan juga sebagai pemersatu organisasi  wanita yang ada di Kutai Timur,” tambahnya.

Lebihlanjut Tirah sapaan akrab Ketua GOW Kutim mengatakan di hari jadi Kutai Timur ini bagaimana kita mempersembahkan sesuatu yang lebih untuk Kabupaten kutim , karena kita hidup di Kutai Timur mengapa kita tidak melakukan yang terbaik di tahun ini untuk Kutai Timur.(rusli nobi)
Share on Google Plus

About ApaAdanya

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.