Sembilan Desa Di Rantau Pulung Telah Teraliri Listrik 24 Jam


 
Ismunandar di dampingi Kasmidi Bulang resmikan listrik 24 jam di kecamatan Rantau Pulung (ist)

Seputar Kutim- Bupati Kutai Timur Ismunandar di damping Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang laksanakan kunjungan kerja ke Kecamatan Rantau Pulung dalam rangkaian Syafari Syawal 1439 Hijriah, Minggu (22/7).

Kegiatan yang di ikuti oleh beberapa perwakilan kepala Satuan Kerja Perangkat Derah (SKPD) dilingkungan pemerintah Kabupaten Kutim dirangkai dengan Tablig Akbar, Dzikir bersama dan Tausiyah oleh penceramah Ustad Habib Ahmad Sofyan Al-Idrus dari Bengalon, yang dihadiri ribuan masyarakat Kecamatan Rantau Pulung.

Bupati Kutai Timur Ismunandar pada kesempatannya menyampaikan komitmennya bahwa pasangan Ismu-KB akan terus berupaya untuk mewujudkan masyarakat Kutai Timur yang sejahtera.

“Pasangan Ismu-KB akan terus berupaya untuk semua desa di wilayah Kutai Timur teraliri listrik dan air bersih, saya dan Kasmidi (Wakil Bupati) begitu dilantik menjadi Bupati dan Wabup langsung berupaya untuk merealisasikan target tersebut,” kata Ismu, sapaan akrab Bupati Kutim.

“Dan saat ini sudah terlihat hasilnya, di Kecamatan Rantau Pulung dan beberapa kecamatan lainnya telah teraliri listrik dan air bersih sesuai target. Semoga ini bisa terwujud secara keseluruhan,” harap Ismu.

Taklupa pada kesempatannya Ismu menyampaiakan apresiasi terkait program kesehatan yang telah berjalan dengan sangat baik di Kecamatan Rantau Pulung dengan raihan juara umum lomba bidang kesehatan yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Kutim bekerjasama dengan TP PKK Kutim, beberapa waktu lalu.

Lebihlanjut dalam laporannya Camat Rantau Pulung, Mulyono menjelaskan bahwa beberapa program di kecamatan Ranpul telah berjalan dengan baik. Diantaranya pelaksanaan perekaman E-KTP berjalan lancar.

“Terkait dengan batas desa, bahwa batas administrasi desa se Kecamatan Ranpul sejak akhir 2017 telah selesai sehingga saat ini semua desa telah mempunyai peta batas administrasi desa masing-masing,” kata Mulyono.

Sementara dibidang pembangunan disampaikan Mulyono, bahwa saat ini sembilan desa di Ranpul telah teraliri listrik PLN 24 jam, hanya dibeberapa jalur di tiga desa yang masih dalam proses pemasangan tiang dan kabel  jaringan. Kemudian untuk air bersih dari sembilan desa tiga desa telah teraliri air PDAM.

“ Untuk pelaksanaan program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) di Ranpul, tahun 2017 sebanyak satu desa, 2018 dua desa, tahun 2019 satu desa dan satu desa lagi diusulkan di tahun2020. Sehingga target Bupati tahun 2020 seluruh desa diwilayah Kutai Timur untuk listrik dan air bersih dapat terwujud, khususnya di Kecamatan Ranpul,” harapnya.

Dalam kunjungankeraja tersebut juga dirangkai dengan penyerahan KTP Elektronik dari Bupati kepada Camat Rantau Pulung, persmian PLN 24 jam serta penyerahan bantuan Bus anak sekolah dari PT. Nusa Indah Kalimantan Plantation (PT. NIKP) untuk masyarakat Desa Tanjung Labu sebagai salah satu bentuk program CSR perusahaan kepada masyarakat. (Rusli Nobi)
Share on Google Plus

About ApaAdanya

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.