Bupati Buka Secara Resmi Rapat Konsultasi TP PKK Kutim



 
: Ismunandar  didampingi Sekertaris Daerah Kabupaten Kutai Timur (Sekkab) Irawansyah, dan Kepala DPMPD Provinsi Kalimantan Timur MOH. Jauhar Efendi, resmi membuka Rakon yang ditandai dengan pemukulan Gong. (Foto Rusli Nobi)
Seputar Kutim-Guna memantapkan program kerja di masing-masing Kelompok Kerja (Pokja) Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kutim, Selasa (10/7/2018) tadi menggelar rapat konsultasi. Kegiatan yang digelar di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutim itu melibatkan 126 anggota TP PKK dari 18 kecamatan se-Kutim.

Dengan memukul gong sebanyak tujuh kali, Ismunandar yang didampingi Sekertaris Daerah Kabupaten Kutai Timur (Sekkab) Irawansyah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa Provinsi Kalimantan Timur MOH. Jauhar Efendi , Ketua III TP PKK Kabupaten Kutai Timur Dra. Rini Indarti dan Sekertaris PKK Kabupaten Kutim dr. Yuwana. resmi membuka kegiatan yang rencananya akan dilangsungkan selama dua hari tersebut.

Untuk diketahui Rakon TP PKK ini merupakan sarana untuk menjalin silahturrahmi dan komunikasi serta merumuskan perencanaan program PKK yang partisifatif, inovatif dan banyak memberikan kontribusi kepada masyarakat.



Selain dihadiri Ketua TP PKK Kecamatan se Kabupaten Kutai Timur Rakon PKK juga turut dihadiri oleh Camat  se Kabupaten Kutai Timur dan beberapa perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Ismunandar menyampaikan, atas nama Pemerintah Kutai Timur menyambut baik kegiatan Rakon TP PKK tahun 2018, kegiatan tersebut menurutnya sangat membantu Pemerintah Kutai Timur, dalam mewujudkan visi, misi dan program kerja, serta tujuan program PKK, yakni memberdayakan keluarga, untuk meningkatkan kesejahteraan, menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berbudi luhur, sehat dan sejahtera. 

Ia menambahkan, TP PKK adalah mitra kerja pemerintah, karena program kegiatan PKK telah berjalan bersama dengan pemerintah. Untuk itu rakon yang dilaksanakan, diharapkan mampu melahirkan program yang bersinergi dengan program pemerintah, dengan memiliki kemanfaatan ke masyarakat khususnya masyarakat Kutai Timur.

Ia juga mengingatkan TP PKK untuk terus melakukan inovasi agar kegaitan yang diprogramkan tidak monoton. 

Usai membuka kegiatan yang dihadiri oleh para Camat dan perwakilan TP PKK Kecamatan se-Kutai Timur tersebut, Ismunanar secara simbolis menyerahkan kain seragam baru untuk para anggota PKK se-Kutai Timur yang diterima langsung oleh pewakilan TP PKK kecamatan masing-masing.  (Rusli Nobi)
Share on Google Plus

About ApaAdanya

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.