Empat Pelajar Terbaik Kutim Bertolak Ke Padang

Bupati Ismunandar, di damping Wabup Kasmidi Bulang, Sekkab Kutim Irawansyah dan Asisten I Mugeni foto bersama dengan pelajar  Kutim yang mengikuti OSN. (Foto Rusli Nobi)

Seputar Kutim- Bupati Kabupaten Kutai Timur Ismunandar, di damping Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, Sekretaris Daerah Kabupaten Kutim Irawansyah dan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Mugeni melepas secara resmi Empat Siswa Siswi Kutim untuk ikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN).

Pelepasan dilaksanakan di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutim pada saat pelaksanaan Coffee Morning , Senin (25/6/2018). Siswa Siswi peserta OSN yang dilepas turut di damping Kepala Dinas Pendidikan Kutim Roma Malau.

Emapat Siswa Siswi terbaik Kabupaten Kutim  akan ikuti OSN pada tanggal 1-7 Juli 2018, di Kota Padang, Sumatra Barat.

Melalui seleksi ketat yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Kutim maka terpilih Emapat Siswa Siswi terbaik untuk mengikuti OSN yang dimulai 1 Juli 2018 mendatang di Kota Padang, diantaranya Sandriana Agata Sinaga SMP YPPSB, Febrian Rinaldi Ruma dari SMP Negeri 1 Sangatta Utara, Anisa Julianti  SMP Negeri 2 Muara Wahau dan Anisa Ditah Rahayu SD IT Darusalam. Diketahui Siswa berprestasi asal Kutim ini akan mengikuti perlombaan di bidang Ilmu Pengetahuan Sosial.
Bupati Kutim Ismunandar menyambut baik berita keberangkatan Siswa Kutim untuk mengikuti OSN.

 “Terimakasih kepada Dinas Pendidikan Kutim, Ibu Roma dan kawan-kawan yang sudah berhasil pada hari ini kita saksikan empat siswa mewakili Provinsi Kalimantan Timur untuk ikuti OSN tingkat Nasional di Kota Padang, kita do’akan anak-anak kita agar dapat berusaha untuk berhasil menjadi yang terbaik di OSN tingkat Nasional ini,” Ucap, Ismu sapaan akrab orang nomor satu di Kabupaten Kutim.

“Dari salah satu peserta merupakan Siswa SMPN 2 Muara Wahau, ini artinya bahwa sudah ada pemerataan pendidikan di Kutim, swasta dan negeri sudah ada pemerataan termasuk pemerataan ke desa-desa. Ini artinya dalam memberikan pendidikan atau pengajaran antara ibukota Kabupaten dan desa-desa terujung itu juga merata di Kutim,” kata Ismu.

Lebih lanjut Ismu berharap bagaimana Kabupaten Kutim terus dapat meningkatkan pendidikan secara cerdas, merata dan gemilang. (Rusli Nobi)

Share on Google Plus

About ApaAdanya

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.