DPKP Kutim Juara Umum Tingkat Provinsi Kaltim

Bupati Kutim Ismunandar, Wabup Kutim Kasmidi Bulang, Sekkab Kutim Irawansyah dan Asisten I Mugeni foto bersama personel DPKP Kutim (foto Rusli Nobi)


Seputar Kutim-Personil Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menjadi juara umum di hari ulang tahun (Hut) Damkar ke-99 tingkat Provinsi Kalimantan Timur, yang di selenggarakan di Kota Bontang beberapa waktu lalu.

Damkar Kutim unggul dari Kota Bontang dan Balikpapan, dalam enam kategori lomba (rintangan) yang di pertandingkan, dalam setiap pertandingan Damkar Kutim mendapatkan nilai tertinggi di setiap rintangannya.

Dengan raihan juara satu di setiap rintangannya maka Damkar Kutim berhak menjadi juara umum dan membawa pulang piala Gubernur Kaltim, disusul Kota Bontang sebagai juara dua dan Balikpapan sebagai juara tiga.

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Kutim Rizali Hadi di damping karyawan Damkar yang mengikuti pertandingan laksanakan penyerahan piala bergilir kepada Bupati Kutim Ismunandar di Ruang Meranti sebelum pelaksanaan Coffee Morning, Senin (25/6/2018).

Bupati kutim Ismunandar dalam komentarnya mengatakan bahwa prestasi Damkar Kutim untuk tingkat Provinsi Kaltim tidak meragukan lagi, untuk itu yang namanya setinggi-tinginya capaian tent uterus ada ujian.

“Ujian yang baru saja terjadi tepatnya pada saat pelaksanaan hari raya Idul Fitri di hari yang kedua, yakni terbakarnya Ruang Angsana di Kantor Bupati Kutim,” Ujar Ismu sapaan akrab orang nomor satu di Kutim.

“Karena Damkar Kutim sigap dalam menjinakan apai yang hampir menghabiskan seluruh Ruang Angsana, sehingga Damkar Kutim memang kita anggap memang siap dan berhak untuk menerima predikat juara umum ini,” ucap Ismu.

Lebih lanjut Ismu tak lupa mengucapkan rasa terimakasih kepada Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kutim Rizali Hadi beserta kawan-kawan yang selama ini berjuang untuk berusaha bagaimana bekerja sigap, lugas dan cekatan.

Kepala Dinas DPKP Rizal Hadi mengatakan berkat kekompakan, sinergitas dan ketangkasan seluruh personel, tim DPKP Kutim berhasil meraih nilai tertinggi.

‘kami meraih predikat Juara Umum dan berhak atas piala Gubernur Kaltim. Piala tersebut diserahkan Kepala Satpol PP Provinsi Kaltim yang membawahi keseluruhan Damkar di Provinsi Kaltim, pada pelaksanaan HUT Damkar, beberapa waktu lalu,” kata Rizali Hadi. (*/Rusli Nobi)
Share on Google Plus

About ApaAdanya

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.