Wabup Sambut Baik Pelatihan Jurnalistik Gelaran AJKT

Wakil Bupati Kutim H. Kasmidi Bulang hadiri pelatihan jurnalistik gelaran AJKT (ist)

SeputarKutim-Wakil Bupati Kabipaten Kutai Timur (Kutim) H. Kasmidi Bulang buka secara resmi Pelatihan Jurnalistik tingkat mahasiswa dan pelajar digelar oleh organisasi wartawan lokal yakni Aliansi Jurnalis Kutai Timur (AJKT), Selasa (15/5/2018).

Event tersebut dilaksanakan bekerjasama dengan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) STIPER Sangatta .

Tiba sekitar pukul 14.00 Wita, Kasmidi sapaan akrab Wabup ini disambut hangat Kepala Sekolah, para guru dan panitia. Nampak pula Kepala Bagian Humas dan Protokol Imam Sujono Lutfi turut hadir mendampingi Wabup.  Kegiatan yang dilaksanakan sehari mulai pagi hingga sore. Diikuti sebanyak 30 peserta, terdiri dari 20 siswa dan 10 mahasiswa. Bertujuan untuk lebih mengenalkan dunia Jurnalistik.


Kasmidi Bulang, atas nama Pemerintah Daerah mengapresiasi AJKT yang sudah mengadakan kegiatan tersebut. Terutama bagi para pemula dikalangan mahasiswa dan pelajar.  Dirinya berharap, setelah ini ada generasi penerus sebagai jurnalis di Kutim.


“Bisa menyampaikan berita yang menyejukan dan memberikan informasi  terbaik sebagai pengembangan potensi diri. Mudahan -mudahan bisa menjadi jurnalis sungguhan,” harapnya.


Lebih lanjut, kepada para peseta, orang nomor dua di Kutim ini, memberikan pengetahuan tentang  potensi yang dimiliki daerah. Dijelaskan, Kutim memili

ki potensi pariwisata yang tidak kalah dengan daerah lain. Diantaranya potensi wisata mangrove, Hutan Lindung Wehea di  Kecamatan Muara Wahau dan Sangkulirang Rock Arts yang berhasil meraih piala Anugerah Pesona Indonesia (API) 2017. Potensi dimaksud jauh lebih baik terus diangkat untuk mendukung pengembangan pariwisata sebagai sumber  Pendapatan Asli Daerah (PAD), sehingga berkolerasi  pada peningkatan perekonomian masyarakat.


“Oleh sebab itu saya minta gali potensi yang ada pada diri adik – adik. Kemudian dikolerasikan dengan (potensi) yang ada di kabupaten. banyak sekali  program belum terlaksanakan dan potensi yang sampai hari ini belum kita gali. Hari ini  berkaitan dengan kegiatan, salah satunya bagaimana mengangkat berita-berita  yang baik, nyaman , teduh yang berdampak positif bagi daerah,” ujar Kasmidi. (*/nobi)
Share on Google Plus

About ApaAdanya

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.