Polres Kutim Gelar Buka Puasa Bersama

Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan saat memberikan sambutan (Foto Sahid)


SeputarKutim- Bulan ramadhan menjadi salah satu momentum yang tepat untuk bersilhaturahmi. Untuk itu Polisi Resort (Polres) Kutim bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengelar buka puasa bersama, di Mako Polres Kutim, Bukit Pelangi, Sangatta, Rabu (23/5).

Dalam sambutannnya, Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan meminta seluruh lapisan masyarakat dan khususnya anggota TNI Polri untuk menjaga kebersamaan. Karena dengan modal itu segala rintangan insaAllah bisa dihadapi.

"Dengan kebersamaan, ancaman apapun bisa dihadapi," tegasnya.

Teddy juga nambahkan semoga lewat silahturahmi ini jalinan antara TNI dan Polri semakin erat terjaga.

"Ini salah satu cara guna memupuk rasa persaudaran," sebutnya.

Dikesempatan yang sama, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang berterima kasih atas kerjasama serta kerja keras TNI Polri dalam menjaga daerah khususnya Kutim. Sehingga menjadikan daerah ini terus dalam suasana kondusif. Semoga hubungan baik ini dapat menjadi teladan bagi generasi kedepan.




"Semoga kekompakan ini terus terjaga," harapnya.

Acara buka puasa dan silahutrahmi TNI Polri dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa sekaligus menyabut hari Bhayangkari ke 72 turut hadiri Dandim 0909 Letkol Inf Kamil Bahren Pasha, Danlanal Letkol Laut (P) Mulyan Budiarta dan Kepala Kejari Sangatta Mulyadi serta tamu undangan.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan siramam rohani oleh ustadz Anwar Sadat.  Dalam ceramahnya disampaikan betapa pentingnya menjaga rasa bekersamaan seperti yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW yaitu lewat ukhuwah Islamiah. Dukungan dari masyarakat, tokoh adat, tokoh agama agar mendukung para petugas atur aparar demi kemaslahatan umat. Diantarnya menciptakan rasa dengan mengawasi dengan bijak berita hoax yang memuat perkataan keji dan dusta. (*/Sahid)
Share on Google Plus

About ApaAdanya

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.