Pemkab Kutim Dan Kodim 0909 Sangatta Besinergi Benahi Jalan


 
Proses pengerjaan jalan Desa Pengadan Kecamatan Karangan (istimewa)

Lewat Karya Bakti 2018, Jalan Pengadan Dipoles


SeputarKutim-Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) bersama Kodim 0909 Sangatta melakukan kerjasama perbaikan jalan, melalui program Karya Bakti 2018 Jalan Desa Pengadaan Kecamatan Karangan mulai dipoles.

Pembenahan jalan dengan bertangan hampir empat kilo meter ini sudah terlihat perubahannya, jalan yang dulu hanya dua meter, kini menjadi enam meter. 

Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf Kamil Bahren Fasha mengatakan memang belum dilakukan semenisasi,  baru penimbunan batu merah, tapi ini patut disyukuri karena jalan yang kemarin tanah kuning  ketika curah hujan meningkat, maka jalan menjadi becek dan licin dan pada saat kemarau akan sangat berdebu, namun pada saat rampung nanti dipastikan tidak terjadi  lagi.

"Saat ini masih dalam tahap proses pengerjaan,  salah satunya pelebaran jalan, mungkinan pekan depan sudah rampung," kata Kamil.

Kurang lebih 50 Anggota TNI diterjunkan, untuk melakukan perbaikan drainase, diturap sepanjang 120 meter dan semua dilakukan secara  bersamaan. Ini merupakan salah satu sinergisitas antara Pemkab Kutim dan TNI, tujuannya agar jalan menjadi baik dan nyaman dilewati hal ini tidak lain untuk membantu masyarakat ," jelas Kamil. 

Lebih lanjut, Dandim mengungkapkan bukan hanya jalan akan tetapi tempat ibadah disekitar juga turut dipugar,  seperti masjid dan gereja. Melihat  tempat ibadah di pedalaman sudah terbilang tua, sehingga perlu dibenahi khususnya pada bagian yang dibutuhkan. 

"Ya kami poles dibagian yang rusak,  kami cat juga. Kalaupun ada yang dirombak,  ya kami lakukan secara bertahap.  Mudah-mudahan dari kerjasama ini bisa berdampak baik bagi masyarakat," harapnya.

Di kesempatan berbeda, Bupati Ismunandar mengatakan Infrastruktur merupakan salah satu dari tiga fokus utama Pemkab Kutim. Untuk itu,  lima tahun masa kepemimpinan diharapkan semua kebutuhan dasar masyarakat wajib terpenuhi. 

Kemudian dirinya menegaskan pula, salah satu cara untuk mewujudkannya dengan mengandeng pihak ketiga, seperti perusahaan maupun TNI yang bermuara pada percepatan pembangunan. 

" Kami (Pemerintah Daerah) mengharapkan dukungan dan kerjasama semua pihak termasuk masyarakat Kutim dan kami sudah komitmen untuk menuntaskan tiga hal utama, yang pertama infrastruktur,  listrik,  dan air bersih," kata Ismu. (Sahid)
Share on Google Plus

About ApaAdanya

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.