54 Satpol-PP Kutim Ikuti Bimtek dan Pelatihan Dasar

Asisten Pemerintahandan dan Kesra Kabupaten Kutim, Mugeni beri semangat bagi peserta Satpol-PP yang mengikuti pelatihan. (foto nobi)


SeputarKutim-Sebanyak 54 Satuan Polisi Pamong Peraja (Satpol-PP) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) ikuti bimbingan teknis dan pelatihan dasar selama tiga hari yang dimulai dari 7 Mei sampai dengan 9 Mei 2018 mendatang.

Dengan pelaksanakan upacara di markas komando Satpol-PP Kutim, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Kutim Mugeni membuka secara resmi pelaksanaan  Bimtek dan pelatihan dasar Satpol PP pagi tadi, Senin (7/5/2018).
 
Saat ditemui usai mengikuti upacara pembukaan Bimtek Asisten Pemerintahan dan Kesra Mugeni mengatakan bahwa kegiatan ini penting untuk dilaksanakan karena sangat diperlukan sekali sebagai bekal untuk melakukan berbagai tindakan penertiban dan pelayanan akan keamanan dilapangan.

“Bimbingan teknis ini merupakan dasar-dasar Satpol-PP melaksanakan tugas di lapangan, jadi jika tanpa ada dasar mereka (Satpol-PP) dalam melaksanakan tugasnya tidak akan sesuai dengan rambu-rambu yang telah di tentukan maka pelatihan dasar menjadi hal yang sangat penting karena dengan adanya pelatihan ini mereka akan bekerja sesuai dengan rambu-rambu yang sesuai dengan Standard Operating Procedure (SOP) Satpol-PP,” jelas Mugeni.

Lebih lanjut Kepala Satpol-PP Kutim Arif Yulianto menambahkan bahwa semua peserta yang ikut adalah anggota Satpol PP Kutim dan terakhir dilaksanakan pada tahun 2012 sehingga kita (Satpol-PP) adakan lagi di tahun ini dengan jumlah sebanyak 54 peserta.

“Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 54 Tahun 2011  Tentang Standar Oprasional Prosedur Satpol-PP, ini diperlukan sebelum mereka (Satpol-PP) melaksanakan tugas , jadi kita akan laksanakan selama tiga hari,” terang Arif.

Arif menambahkan bahwa tahapan-tahapannya sendiri terdiri dari pengetahun dasar mengenai pereturan-peraturan, peraturan daerah dan juga pengendalian masyarakat (Dalmas) serta dari Kepolisian juga akan memberikan materi terkait Dalmas ini. (Nobi)
Share on Google Plus

About ApaAdanya

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.