Peringati Hari Kartini Pegawai Wanita UPT Puskesmas Muara Wahau Kenakan Kebaya.

Pegawai UPT Puskesmas Muara Wahau Kenakan Kebaya di Hari Kartini. (Nobi)

Sangatta- Momentum peringatan Hari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April tidak hanya dirasakan di seluruh penjuru Kabupaten dan Kota, akan tetapi juga di daerah Kecamatan dan desa, seperti yang ada di Kecamatan Muara Wahau dan Kongbeng

Seperti tampak seluruh pegawai wanita di UPT. Puskesmas Muara Wahau pada hari ini, Sabtu (21/4) menggunakan kebaya pakaian adat atau daerah.

"Peringatan Hari Kartini merupakan hari dimana kita mengenang seorang wanita agung bernama Raden Ajeng Kartini atau R.A. Kartini. Beliau dikenang hingga sekarang karena telah menjadi inspirasi bagi seluaruh wanita di Indonesia. Kartini adalah wanita yang menyerukan kepada seluruh kaum wanita agar terus bersinar," Ujar Ketua TP PKK Kecamatan Kongbeng Hj.Tarawiyah.

"Hari ini Hari Kartini di Upt.Puskesmas Muara Wahau 1 semua  pegawai perempuan  mengenakan pakaian kebaya  serta pakaian daerah yang tidak laian adalah untuk mengingat kembali pejuang imansipasi Wanita," Terangnya.

"Jadi pada hari ini semua melayani pasien dengan mengenakan pakaian ala kartini dan pakaian adat .Disamping itu juga mengadakan berbagai kegiatan diantaranya penyuluhan kepada masyarakat tentang Penyakit kangker serviks dan pemeriksaan IVA test gratis kepada masyrakat . Dan sebanyak 32 orang yangg diperksa untuk hari ini," Jelas Tarawiyah .

Mengusung tema "Dengan semangat juang R.A. Kartini mari kita tingkatkan kesehatan wanita dengan deteksidinicancer cerviks melalui pemeriksaan IVA Test" diharapkan pemeriksaan geratis IVA Test bisa menekan angka penderita penyakit kangker di Kecamatan Wahau dan Kongbeng,"Haranya. (nobi)

Share on Google Plus

About ApaAdanya

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.