Peringatan Hari Kartini Di Kecamatan Long Mesangat


Tampak Siswa Siswi antusias mengikuti upacara peringatan Hari Kartini (nobi)

SeputarKutim- Sebagai wujud kebanggan, juga penghormatan  terhadap Raden Ajeng Kartini, Kecamatan Long Mesangat laksanakan upacara peringatan Hari Kartini yang di gelar di Halaman
SDN 05 Desa Sumber Sari. Sabtu (21/4).

Peringatan Hari Lartini yang di hadiri oleh Camat Long Mesangat Darmansyah, perwakilan UPT Pendidikan dan pengawas, para kepala sekolah, Ketua TP. PKK kecamatan Long Mesangat Magdalena Tuko beserta pengurus, perwakilan PKK Desa Sumber Sari, guru-guru, dan perwakilan siswa Siswi SLTA, SMP, SD, TK serta PAUD se Kecamatan Long Mesangat.

Terlihat para Siswa Siswi berjajar rapih dengan mengenakan kostum kebaya untuk wanita dan kostum has daerah atau adat untuk siswa laki-laki.

"Peringatan Hari Kartini bukanlah sekedar hanya melaksanakan upacara namun ini adalah sebuah momentum untuk mengingatkan kembali bahwa betapa pentingnya peranan seorang wanita dalam rumah tangga bahkan pembangunan," Ujar Camat Long Mesangat Emmanuel Eng.

Oleh karena itu Emmanuel Eng berharap wanita khususnya yang ada di Kecamatan Long Mesangat dapat terus ikut berperan aktif dalam pembangunan di berbagai bidang seperti pendidikan, kesehatan, usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) melalui TP. PKK, serta kegiatan positiflainnya.

Senada Ketua TP. PKK Long Mesangat Makdalena Tuko mengatakan bahwa peringatan Hari Kartini ini sebagai wujud untuk membangkitkan semangat bagi para ibu-ibu (perempuan) yang ada di Kecamatan Long Mesangat untuk lebih semangat berjuang dalam keluarga,dan masyarakat untuk menggapai harapan dan cita-cita demi masa depan yang lebih baik. (Nobi)

Share on Google Plus

About ApaAdanya

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.