Bupati Kutim Ikut Hadiri Pembukaan HKG Ke 46 di Berau

Bupati Kutim Ismunandar nomor dua dari kanan tampak sedang menyaksikan berbagai gelaran pembukaan HKG (Nobi)

TANJUNG REDEP- Swlain Ketua TP PKK Kutim Hj Encek UR Firgasih, Wakil Ketua TP PKK Kutim Hj Tirah Satriani yang juga sebagai ketua rombongan PKK Kutim, pembukaan peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke-46 yang dirangkai dengan pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke 15 dan gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) ke 5 tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) di GOR Taruna Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, juga turut dihadiri Bupati Kutim H Ismunandar, Senin (2/4/2018).

Ikut mendampingi Bupati Kutim, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Suwandi, Camat Sangatta Utara Basuni serta para pengurus TP PKK Kabupaten Kutim. Saat ditemui Bupati Kutim Ismunandar  sangat mengapresiasi pelaksanaan HKG ke 46 di Kabupaten Berau. 
Bupati Kutim Ismunandar Foto bersama pengurus TP PKK Kabupaten Kutim (Nobi)

“Saya sangat mengapresiasi pelaksanaan HKG di Kabupaten Berau yang ke 46 yang pada tahun ini, yang dipusatkan di Tanjung Redeb. Tentu saja yang menjadi menarik adalah di dalam kegiatan ini ditampilkan teknologi tepat guna untuk meningkatkan kreatifitas. Terutama  bagi masyarakat kita, terkait bagaimana memanfaatkan produk-produk yang ada,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, sambung Ismu, peserta dapat menampilkan ciri khas daerah masing-masing. Misalnya dari Kutim dengan batik Wakaroros. Selanjutnya produk-produk unggulan lainnya dengan kemasan-kemasan yang cukup bagus. Momen ini juga sebagai pembanding dengan kabupaten-kabupaten lainnya. Ismu berharap dengan penyelenggaraan HKG ini dapat memicu masing-masing daerah untuk berprestasi terutama bagi ibu-ibu Tim Penggerak PKK.

“Selamat kepada Kabupaten Berau yang pada tahun ini sebagi penyelenggara dan kami mengucapkan semoga penyelenggaraan kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses dan nanti kita tumbuhkan lagi tekhnologi tepat guna yang baru,” tutupnya. (*/Nobi)


Share on Google Plus

About ApaAdanya

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.