Provinsi Kunjungi PKK Kutim Untuk Penilaian Panji Keberhasilan Pembangunan

Foto bersama tim penilai Provinsi Kaltim dengan pengurus TP PKK Kabupaten Kutim (foto nobi)


Kutai Timur-Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menjadi salah satu  kabupaten yang terpilih untuk mendapatkan penilaian pencapaian Panji Keberhasilan Pembangunan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Rombongan tim dari Prov. Kaltim yang berjumlah enam orang teridiri dari empat PKK dan dua DPM-PD Prov. Kaltim tiba di Kabupaten siang tadi, Rabu (19/11).

Tim ini khusus melakukan penilaian untuk mengetahui sejauhmana kontribusi dan keberhasilan yang telah dilakukan TP PKK selama setahun. Dalam penilaian ini, tim Penilai Panji Keberhasilan Pembangunan melakukan klarifikasi lapangan terkait berkas penilaian yang telah dikirimkan sebelumnya oleh TP PKK Kutai Timur.

"Kunjungan kita (TP PKK Provinsi) pada hari ini adalah merupakan klarifikasi penilaian panji-panji keberhasilan pembangunan Kalimantan Timur bidang PKK, yang merupakan program pemerintah Provinsi Kaltim tahun 2018,"kata ketua rombongan Sularsih Sutarnyoto, yang juga sebagai Wakil Ketua V TP PKK Prov. Kaltim.

Dijelaskannya bahwa pada kunjungan hari ini berjumlah enam orang. PKK empat dan DPM-PD Prov. Kaltim dua. Yang semuanya mewakili sekertaris dan Pokja I sampai dengan IV.
Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Kutim Hj. Tirah Satriani sambut rombongan TP PKK Provinsi Kaltim


"Ini semua adalah untuk melihat langsung bukti fisik yang ada sesuai data, saya yakin dan percaya bahwa Ketua TP PKK Kabupaten Kutim Hj. Encek UR Firgasih memahami semua, bahwa arah PKK akan dibawa kemana. Kabupaten yang tau tentang keberadaan di daerahnya masing-masing, unggulan apa yang dapat mengangkat daerah masing-masing," kata Sularsih.

Lebihlanjut Sularsih mengatakan bahwa PKK harus selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah karena nantinya akan di ikutkan dalam lomba HKG PKK tingkat nasional tahun 2019, keriteria laporan tetap dengan pedoman menggunakan hasil rapat kerja nasional VIII PKK tahun 2015.

"Saya yakin dan percaya TP PKK Kabupaten/kota telah banyak berbuat untuk membantu program pemerintah, lanjutkan terus program yang sudah ada disesuaikan dengan kondisi daerah masing-masing, walaupun sedikit program tapi tetap dapat dirasakan oleh masyarakat," harapnya.

Dengan terpilihnya TP PKK Kutim sebagai salah satu kabupaten dan kota yang mendapatkan kunjungan penilaian pencapaian Panji Keberhasilan Pembangunan Prov. Kaltim. Ketua TP PKK Kutim Hj. Encek UR Firgasih melalui pesen WA (whatsapp) mengucapkan terimaksaih kepada seluruh pengurus PKK kabupaten, kecamatan dan desa yang telah bekerja dengan baik dan ikhlas.

“Ucapan terima kasih. Bunda Firga selaku Ketua TP.PKK Kutim kepada pengurus baik Wakil KetuaI, II, III, IV maupun setiap POKJA, Kesekretariatan, bendara, Humas yang beberpa hari ini mempersiapkan menyambut  Kunjungan TP.PKK Prov. Kaltim dalam penilaian panji-panji keberhasilan tingkat Prov.Kaltim, dalam kerja samanya,” ucap Bunda Firga sapaan akrab Ketua TP PKK Kabupaten Kutim.
Sekertariat
“Dan terimaksih juga kepada Desa Suka Damai kecamatan Teluk Pandan atas kerjasamanya untuk penilaian Hatinya PKK. Bunda selaku Ketua selalu mendoakan dan memberikan motivasi kepada pengurus agar PKK Kabupaten selau menjaga kekompakan, kebersamaan dan masukan-masukan yang positif ikhas, tulus, mampu dan mau,” kata Firga

“Semoga PKK Kabupaten Kutim lebih baik lagi membantu jalannya pemerintahan Kabupaten Kutim lima tahun berjalan ini, mencapai FOKUS dan TUNTAS. Organisasi PKK Kabupaten Kutim harus tepat sasaran, sehat dan dapat mempertahankan prestasi yang sudah didapat, inilah arahan Bunda selaku Ketua. Hidup  Jaya PKK Kutim....!,” harapnya.

Sementara Wakil Ketua TP PKK Kutim, Hj. Tirah Satriani juga menyampaikan apresiasi atas segala masukan yang diberikan oleh TP PKK Kaltim. Penilaian ini menjadi ajang berbenah bagi pihaknya untuk memperbaiki kinerja yang selama ini masih ada kekurangan. “Selama perjalanan mungkin ada kesalahan kita. Dari hasil penilaian nantinya kita akan gunakan sebagai bahan evaluasi ke depan,” jelasnya.

Senada Tirah sapaan akrab Wakil Ketua TP PKK Kutim juga mengucapkan terimakasih kepada tim penilai dari Provinsi Kaltim yang telah melakukan penilaian di Kabupaten Kutim. Dan juga kepada semua pengurus TP PKK Kutim yang telah bekerja untuk membantu pemerintah dalam menyukseskan program pembangunan di masyarakat . (*/rusli nobi)
Share on Google Plus

About ApaAdanya

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.