Peringati Maulud Nabi Muhammad, GOW Kutim Adakan Lomba Hias Telur

Wakil Bupati Kutim H. Kasmidi Bulang dan Ustad Baharruddin di dampingi Ketua GOW Kutim Hj. Tirah Satriani laksanakan penilaian telur hias (foto nobi)


Kutai Timur- Gabunga Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kutai Timur laksanakan pertemuan rutin yang di rangkai dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 M, pagi tadi di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutim. Selasa (27/11).

Kegiatan yang di buka oleh Wakil Bupati Kutim H. Kasmidi Bulang  tersebut di ikuti kurang lebih delapan belas organisasi kewanitaan yang ada di Kutim yang dirangkai dengan lomba telur hias dan tausiah singkat oleh ustad Baharruddin serta doa bersama.

Dalam Sambutannya Wakil Bupati Kutim H. Kasmidi Bulang mengatakan bahwa ini merupakan suatu kebanggaan bagi pemerintah karena GOW dapat meramu dan dapat mengumpulkan berbagai organisasi, berbagai macam beground.

“Jika di kepemudaan ada KNPI, sedangkan untuk olahraga ada KONI dan khusus organisasi wanita  ada GOW. Pesan saya jika organisasi itu besar kita harus bisa menampung aspirasi, karena organisasi ini begitu banyak warna dan beground, sehingga harus bisa menerima. Tidak mungkin hanya satu saja yang di backup pasti yang lain akan cemburu,” harap Kasmidi sapaan akrab Wakil Bupati Kutim.
“Saya liat GOW dari awal terbentuk hingga saat ini cukup aktif. Terimakasih kepada semua jajaran pengurus, ibu ketua dan semua ibu-ibu karena sudah memberikan sumbangsih pemikiran dan sebagainya kepada pemerintah,” kata Kasmidi.

Lebih lanjut Ketua GOW Kutim Hj. Tirah Satriani menjelaskan bahwa kegiatan yang terlaksana pada hari ini merupakan pertemuan rutin GOW Kutim yang sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan dirangkai dengan kegiatan menghias telur yang di ikuti oleh tujuh belas organisasi wanita

“Terimakasih banyak kepada seluruh organisasi yang telah berpartisipasi disisni, ini artinya menunjukan kepekaan kita  terhadap agama kita dan disini juga kita bisa liat berbagai macam warna tetapi tetap satu kesatuan  yaitu kita tetap kompak agar kedepannya GOW dapat berjalan lebih baik lagi,” harapnya.

“Dari telur hias yang di bawa oleh tujuh belas organisasi tersebut nantinya akan di sumbangkan ke panti asuhan yang ada di Sangatta,” imbuhnya.

Diakhir acara dilaksanakan pembagian doorprize serta pengumuman pemenang lomba hias telur. Berdasarkan penilaian dari panitia di umumkan bahwa pemenang hias telur adalah :

Juara I dengan nilai 370 diraih oleh Bhayangkari
Juara II dengan nilai 369 diraih oleh Persit Kodim
Juara III dengan nilai 362 diraih oleh Pernita Setiper
Juara IV dengan nilai 360 diraih oleh Jalasenastri
Juara V dengan nilai 342 diraih oleh Aisyah
Juara VI dengan nilai 334 diraih oleh Alhidayah
Share on Google Plus

About ApaAdanya

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.