PKK Kutim dan Disdik Gelar Pelatihan Pengembangan Pendidikan Kewirausahaan

Ketua TP PKK Kabupaten Kutim Hj. Encek UR Firgasih berikan sambutan saat membuka pelatihan penegembangan pendidikan kewirausahaan, (foto rusli nobi)


Seputar Kutim- Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Timur (Kutim) bekerjasama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten kutim laksanakan kegiatan pengembangan pendidikan kewirausahaan, yang diikuti oleh Ketua dan perwakilan pokja II TP PKK Kecamatan se Kutim.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut yakni dari tanggal 19 sampai dengan 21 september 2018, di Gedung Wanita, Jalan Prof.DR. Baharuddin Lopa SH, Pusat Perkantoran Pemkab Kutim, Bukit Pelangi, Sangatta Utara. Dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kutim Hj. Encek UR Firgasih dan turut dihadiri Wakil Ketua TP PKK Kutim Hj. Tirah Satriani, Kepala Bidang Pendidikan Luar Sekolah Disdik Kutim. H. Landudi, Ketua TP PKK Kecamatan dan perwakilan pokja II PKK Kecamtan se Kutim.



Ketua TP PKK Kabupaten Kutim Hj. Encek UR Firgasih menyambut baik kegiatan pengembangan pendidikan kewirausahaan, tersebut. 

“Kegiatan ini sangat penting karena diharapan di setiap kecamatan ada yang dapat meneruskan ilmu yang didapat dari kegiatan ini untuk membagikan pengetahuannya sehingga dapat menambah pengalaman, dan jika mungkin dapat digunakan untuk meningkatkan pendapatan keluarga,” kata Ketua TP PKK Kabupaten Kutim Hj. Encek UR Firgasih.

Ditambahkannya, program unggulan TP PKK pusat adalah peningkatan perekonomian keluarga dan merupakan salah satu dari 10 program pokok PKK di Pokja II.

“Diharapkan setelah mengikuti pelatihan, semua peserta dapat memahami dan melaksanakan dengan baik dan benar,” ujarnya.

Di kegiatan PKK khususnya di Pokja II, UP2K mempunyai tujuan memajukan dan mensejahterakan anggota dan masyarakat pada umumnya.

Lebih lanjut Ketua Pokja II TP PKK Kabupaten Kutim, Tatiyana Ester Purimova Panjaitan menjelaskan bahwa kegiatan yang di gelar oleh TP PKK Kabupaten Kutim bekerjasama dengan Disdik Kutim saat ini adalah  pengembangan pendidikan kewirausahaan. Diantara kegiatan tersebut adalah pelatihan Talikur, hal ini untuk melatih keterampilan membuat kerajinan tangan dari talikur yang nantinya dapat dibuat dompet atau tas.



“Tidak hanya itu PKK Kutim juga laksanakan pelatihan make up, melalui pelatihan ini diharapkan bukan hanya dapat tampil lebih manis dan cantik, tetapi dapat membagi cara yang benar untuk mempercantik diridengan bermake up,” katanya.

“Dan juga pembekalan mengenai tim penggerak ketua-ketua kelompok PKK (TPK3PKK). Ini sangat penting dilaksanakan bagi semua pengurus TP PKK sehigga dengan pemahaman yang benar tentang kegiatan dan pekerjaan PKK semua pengurus memahami tugas pokok PKK,” jelasnya. (rusli nobi)
Share on Google Plus

About ApaAdanya

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.