Tim Desk Bahas Kesiapan Pilgub 2018

Suasana rapat Tim Desk yang dipimpin Bupati Kutim Ismunandar (tengah), di ruang Arau, Kantor Bupati, guna menyukseskan Pilgub Kaltim 2018. (foto Sahid)

SeputarKutim- Demi suksesnya penyelenggaraan pesta demokrasi Pemilhan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Timur (Pilgub Kaltim) 2018, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), menggelar rapat tim desk, di ruang Arau, Kantor Bupati, Bukit Pelangi, Rabu (16/5) kemarin.

Rapat dipimpin langsung Bupati Kutim Ismunandar, didampingi Wakil Bupati H Kasmidi Bulang dan Sekretaris Daerah (Sekda) Irawansyah. Melibatkan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) seperti Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan, Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf Kamil Bahren Pasha,  Danlanal Sangatta Mulyan Budiarta, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kejari Sangatta, KPU serta Panwaslu Kutim.

Bupati Ismunandar mengatakan, dengan adanya Tim Desk diyakini dapat memberikan solusi dan antsipasi apabila terjadi permasalahan dalam pemilu. Serta dapat pula menjaga suasana Pilkada di Kutim berlangsung kondusif.

“Terpenting juga adalah berita di media sosial bersifat hoaks yang sering menjadi masalah besar. Maka dari itu, dengan adanya Tim Desk, berita hoaks ini bisa dinetralisir. Sebab berita media sosial yang bersifat hoax dapat membuat suasana menjadi tidak aman,” sebut Ismu, sapaan akrab Ismunandar.

Bupati juga berharap semua pihak yang tergabung dalam Tim Desk dapat mendukung kegiatan demi suksesnya Pilkada. begitu juga Panwaslu, diminta dapat membangun komunikasi agar persoalan persolan kecil yang sering dibesar-besarkan bisa diantipasi.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Kutim Abdul Kader menjelaskan, tujuan dari rapat dimaksud adalah untuk membahas beberapa hal yang penting terkait dengan pelaksanaan Pilkada. Khususnya kesiapan pengamanan dan mengantisipasi permasalahan yang akan terjadi di lapangan serta koordinasi pemerintah dan FKPD.

“Tugas Tim Desk Pilkada ini, antara lain memberikan fasilitas, monitoring, evaluasi dan menghimpun segala permasalahan yang terjadi dalam setiap tahapan pelaksanaan Pilkada di lapangan,” sebut mantan Kabag Ortal Setkab Kutim tersebut.

Rapat dirangkai dengan pemaparan dari Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan terkait kesiapan Polres dari segi kemamanan dan giat kondisi menjelang Pemilu di Kutim. Kemudian teknis lapangan  kegiatan pemilu berlangsung.

Secara umum Pemkab Kutim bersama FKPD siap membantu dan mendukung. Bersama-sama menyukseskan Pilgub Kaltim  2018 yang rencananya sesuai jadwal akan dilaksanakan 27 Juni 2018 mendatang. (*/Sahid)
Share on Google Plus

About ApaAdanya

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.