Antisipasi Kamtibmas Ranpul Bersama Koramil 0909-01 Sangatta Laksanakan Rakon

Suasana rapat koordinasi Kamtibmas di Kecamata Rantau Pulung. (Dok/ist)


SeputarKutim- Dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan masyarakat (Kamtibmas) terutama yang berada dalam wilayah Kecamatan Rantau Pulung (Ranpul), Pemerintah Kecamatan Ranpul bekerjasama dengan Koramil 0909-01 SGT, laksanakan Rapat Koordinasi, Selasa (15/5/2018).

Rakor  dilaksanakan antara muspika kecamatan Ranpul dengan UPT, kepala desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) , Majelis Ulama Indonesia (MUI) cabang kecamatan Ranpul,  Da'i pembangunan, pendeta, KNPI Kecamatan Ranpul.

Saat dihubungi melalui via telepon Camat Ranpul Mulyono menjelaskan Rakor tersebut membahas situasi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan kewaspadaan dini terutama di Kecamatan Ranpul serta persiapan Safari Ramadhan.

"Rakor juga turut dihadiri perwakilan RT dari masing masing Desa dan ketua adat kecamatan serta ketua adat desa se kecamatan Ranpul, jumlah undangan 80 orang yang hadir 75 orang", jelas mulyono.

Dengan tema " Bersama rakyat wujudkan NKRI berdaulat dan sejahtera" Mulyono berharap Kecamatan Ranpul menjadi Kecamatan yang selalu dalam keadaan kondusif dan tidak ada gaguan apapun selama menjelang bulan suci Ramadhan dan bahkan untuk seterusnya tetap dalam keadaan aman.

"Jika suatau daerah terjalin keharmonisan yang baik maka otomatis kesejahteraanpun akan tercipat, saya atas nama pemerintah Kecamatan Ranpul menghimbau kepada masyarakat khususnya Ranpul untuk terus menajaga silahturahmi serta perbedaan suku' agama dan bahass, agar tercipta rasa kekeluargaan dan keharmonian yang baik, " harap Mulyono. (Rusli Nobi)
Share on Google Plus

About ApaAdanya

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.