Shiddiq dan Uci Duta Wisata Kutim 2018 - Winda Terpilih Jadi Putri Pariwisata

Pemenang Grand Final Pemilihan Duta Wisata dan Putri Pariwisata Kabupaten Kutai Timur (Kutim) 2018. (Ist)

Seputar Kutim- Acara Grand Final Pemilihan Duta Wisata dan Putri Pariwisata Kabupaten Kutai Timur (Kutim) 2018 berlangsung meriah, Rabu (25/4/2018) malam. Kegiatan yang dipusatkan di Hall Indoor Gedung Serba Guna Buana Mekar itu dibuka Wabup Kasmidi Bulang mewakili Bupati Ismunandar yang berhalangan hadir. 

Malam puncak untuk memilih yang terbaik ini dimulai sekitar pukul 20.30 Wita dan berakhir sekitar pukul 12.30  Wita. Acara berlangsung semarak layaknya ajang pemilihan bakat di televisi. Penonton pendukung para finalis memenuhi kursi di ruang pertunjukkan. Saat penjurian dimulai, para penonton berteriak-teriak memanggil nama finalis yang didukungnya. 

Dalam babak Grand Final Pemilihan Duta Wisata dan Putri Pariwisata Kabupaten Kutai Timur (Kutim) 2018 berlangsung meriah, Rabu (25/4/2018) malam, terpilih sebagai Juara Putra dan Putri Duta Wisata Kutim 2018 yaitu Shiddiq dan Uci. Pemenang berhak mewakili Kutim ke level Provinsi. Sementara Putri Pariwisata Kutim diraih Winda. Ketiga pemenang membawa trophy, piagam penghargaan dan uang pembinaan masing-masing sebesar Rp 4 juta.

"Kami akan berupaya maksimal mempromosikan potensi budaya dan pariwisata Kutim agar lebih dikenal masyarakat luas," kata ketiga pemenang bersamaan dengan raut wajah bahagia.

Dibabak akhir tingkat kabupaten  ini, ada 20 peserta terdiri dari 10 putra dan 10 putri yang lolos. Dari 10 pasang peserta itu diseleksi lagi untuk dipilih satu pasang pemenang yaitu putra dan putri duta wisata, satu putri pariwisata dan lima besar. Ada lima juri yang dipilih panitia Dinas Pariwisata Kutim. Dari akademisi, praktisi busana dan pemerintahan. Wabup Kasmidi Bulang didaulat menjadi juri kehormatan dalam ajang tahunan ini. Para finalis diminta untuk menyampaikan visi misi jika terpilih dan juga diberikan beberapa pertanyaan oleh panitia berkaitan dengan promosi wisata di Kutim.

Untuk diketahui, sebelumnya proses pemilihan Duta Wisata dan Putri Pariwisata ini diikuti  sebanyak 42 peserta terdiri dari 27 putra dan 21 putri dari perwakilan Sekolah, Universitas, dan masyarakat umum. Peserta harus melewati proses seleksi ketat seperti tes tertulis, ajang pamer bakat, dan karantina.(*/nobi)
Share on Google Plus

About ApaAdanya

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.