Meskipun Tidak Semua Kepala SKPD Yang Hadir Namun Coffee Morning Tetap Berjalan


Sekretaris Kabupaten H Irawansyah Didampingi Asisten Pemkesra H Mugeni, pimpin Coffee Morning. Senin (16/4/2018) diruang Meranti Kantor Bupati (nobi)

SANGATTA - Meski kebanyakan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kutai Timur (Kutim) banyak yang sedang Dinas luar. Bupati Kutai Timur H Ismunandar tidak tampak hadir karena sedang melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Karangan dalam Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XIV tingkat Kabupaten Kuti, sedang Wakil Bupati H Kasmidi Bulang sedang mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang)  Provinsi Kalimantan Timur di Balikpapan .

Namun agenda penting yang rutin dilaksanakan dalam seminggu sekali itu tetap berjalan seperti biasanya. Seperti yang nampak pada Coffee Morning Senin (16/4/2018) dipimpin Sekretaris Kabupaten H Irawansyah, didampingi Asisten Pemerintahan Umum dan Kesejateraan Rakyat (Pemkesra) H Mugeni serta dihadiri beberapa kepala OPD  di Lingkup Pemkab Kutim. 

Seskab Irawansyah mengatakan meskipun jumlah tidak seperti biasanya, namun tidak mengurangi esensi Coffee Morning penting ini penting untuk tetap laksanakan. Karena melalui forum ini bisa saling koordinasi terkait masalah-masalah yang perlu kita ketahui dan mencari solusinya bersama-sama. 

Beberapa hal yang menjadi fokus bahasan Coffee Morning kali ini diantaranya, Penyerahan kewenangan perizinan, harus segera diproses Perkada oleh Bagian Hukum dan Badan Penanaman Modal Daerah Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMD-PTSP). Dishub terkait perkembangan pesawat perintis, apa sudah terbang atau masih dalam tahap perbaikan. Selanjutnya bagaimana perkembangan Pelabuhan Kenyamukan. Kesbangpol koordinasi dengan Linmas terkait dengan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim harus dipersiapkan dari sekarang. Disdukcapil bagaimana kegiatan-kegiatan percetakan dan perekaman KTP-el apakah masih mengalami kendala terkait dengan peralatannya. Bagian Ortal sudah buat jadwal untuk evaluasi tugas pokok dan fungsi baik di Lingkungan Sekretariat dan SKPD, disamping itu juga akan ada evaluasi SKPD. 
Dinas Lingkungan Hidup terkait dengan persampahan, lakukan evaluasi supaya tidak ada sampah yg berceceran dijalan. Sabtu/minggu sampah tetap hrs dipungut. Pimpinan harus aktif control. Kominfo sudah lulus seleksi 100 Smart city, terus lakukan koordinasi dengan Kementrian Kominfo. Disperindag koordinasi dengan Bapenda terkait tarif parkir di Pasar Induk Sangatta (PIS) segera selesaikan Peraturannya. RSUD laporan terkait dengan layanan listrik, masalah yang sangat vital. Bagian Perlengkapan pengadaan bbm RSUD. dan  segera lakukan pelelengan pengerjaan instalasi, siapa pemenang bisa langsung mengerjakan. Bagaimana peran kita semua dalam meningkatkan PAD, sehingga 2018 paling tidak bisa mengurangi beban kewajiban. (*/nobi)
Share on Google Plus

About ApaAdanya

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.