Kutim Raih Juara Umum Kategori Pra-Kadet di Kejurprov Kaltim 2018


 
Foto bersama pelatih dan para atlit gulat Kutim (Foto Johari)

SeputarKutim-Prestasi yang membanggakan kembali di torehkan oleh atlit Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Kabupaten Kutim meraih juara umum di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Kejurprov Gulat Kalimantan Timur (Kaltim) 2018 yang digelar di Gedung Gulat, Jalan Jakarta II, Samarinda, Minggu (29/4).

Untuk diketahui kejurprov tersebut mempertandingkan kategori pra-kadet (U-15), kadet (U-17), dan junior (U-19) se Kaltim, yang di gelar mulai dari tanggal 27 hingga 29 April 2018, dan even ini merupakan pembinaan untuk usia dini dan persiapan jelang Kejurnas Gulat 2018 pada September mendatang.

Ada puluhan atlet dari 10 daerah yang ikut meramaikan Kejurprov gulat kadet dan junior. Sepuluh daerah tersebut yaitu Kukar, Balikpapan, Samarinda, Berau, Bontang, Kutai Timur, Penajam Paser Utara, Kabupaten Paser, Kutai Barat, dan Provinsi Kalimantan Utara.

 “Alhamdulillah ya Allah SWT atas prestasi yang putriku dapatkan yakni juara satu Gulat Kejurprov kelompok umur bebas putri,” ucap salah satu orang tua pegulat asal Kutim Auffa Naswa Jovanka.

Tak lupa Johari, Ayah Naswa mengucapkan rassa terimakasihnya kepada pelatih yang telah mendidik anaknya hingga mendapatkan prestasi yang membanggakan, tidak hanya untuk keluarga namun juga untuk daerah yakni Kabupaten Kutim.

“Terima kasih untuk pelatih Hendry Hidayat atas didikannya hingga menghantarkan Aufaa Nasywa Jovanka menjadi juara,” Ucap Johari.

“Untuk anakku Nasywa teruslah berlatih jangan sombong dan terlalu bangga dengan prestasi yang didapat ini, teruslah berjuang perjalananmu masih panjang tetap semangat nak agar selalu menoreh prestasi dikejuaraan-kejuaraan lainnya,” pesan Johari

Ketua pelatih gulat junior KutimHendry Hidayat menambahkan bahwa atlit-atlit Kutim memang cukup antusias dan siap untuk mengikuti berbagai ajang pertandingan baik di even daerah maupun nasional dan terbukti di Kejurprov Kaltim 2018 Atlit kita dapat meraih juara umum.

“Saya berharap Kejurprov ini bisa melahirkan gairah kompetisi pegulat junior Kutim agar kedepannya siap menggantikan para senior di level Nasional maupun internasional,” harap Henry.

"Kelompok umur 9-12 tahun ini merupakan cikal bakal pengganti seniornya. Kalau tidak sekarang regenerasi, maka kita akan kehilangan penerus atlet senior. Di Gulat regenerasi harua terus berjalan," tuturnya.

Adapun para peraih mendali untuk Kutim diantaranya Nilam Triad Shahara 24 Kg juara 1, Aufaa Naswa Jovanka 28 Kg juara 1, Adinda Najeli 32 Kg juara 1, Rafli Wisnu 24 Kg juara 1, Rendy Ferdian 24 Kg juara 2, Reihan 26 Kg juara 2, Maliqa Devi 28 Kg juara 3, Ryan Reza 38 Kg juara 2, Rio Reza 32 Kg juara 2, Mardiana 32 Kg juara 3 dan Mutiara 32 Kg juara 3. Dengan pelatih kepala hendry hidayat dan pelatih Arip Firmandi, Ardinsyah Boy. (nobi) 
Share on Google Plus

About ApaAdanya

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.