Bupati Minta Fasilitas Pelayanan Air Bersih Bisa Merata




Bupati Kutim Pimpin Coffee Morning di dampingi Wabup Kutim Kasmidi Bulang dan Sekkab Kutim Irawansyah. (Sahid)

SeputarKutim-Perataan layanan air bersih ke masyarakat menjadi salah satu impian Bupatri Kutim Ismunandar. Dari 18 Kecamatan se Kutai Timur, masih ada beberapa kecamatan yang belum mendapatkan layanan air bersih dari PDAM.

Dalam Coffee Morning, Senin (23/4), Bupati Kutim Ismunandar meminta agar Dinas PU Kutim terus memantau perkembangan proyek multi yers terkait pemasangan pipa air oleh Pemprov Kaltim.
“Saya terima surat permohonan izin dari provinsi agar pipa air melewati jembatan ronggang. Dinas,PU tolong koordinasikan itu,” Ujar Bupati Kutim Ismunandar.

Ia juga meminta Dinas PU Kutim untuk mempertimbangkan pemasangan pipa air Kecamatan Sangkulirang melalui proyek multi years. “Kalau bisa di multiyers dimasukan,” Ujarnya.
Ismunandar meminta dinas dan instansi terkait melaporkan hambatan atau solusi dalam upaya percepatan pelayanan air bersih. Termasuk PDAM pada layanan air di Kecamatan Kaliorang, apakah sudah bisa berjalan.

 “PDAM tolong sampaikan data di Kaliorang?” kata Ismunandar.

Menjawab pertanyaan tersebut. Direktur PDAM Tirta Tuah Benua Aji Mirni Mawarni Menjelaskan jika instalasi di Kecamatan Kaliorang sudah ada. Dengan kapasitas 3 liter perdetik. Sementara instalasi dari Maloy ke Kaliorang belum ada. Untuk kebutuhan itu diperkirakan tujuh Km pemasangan pipa, ditambah dengan boster.

“Kebutuhan pipa sekitar 7 Km ditambah boster. Maka kita bisa manfaatkan kapasitas air di Maloy yang mencapai 35 liter per detik,” ungkapnya. (*/Sahid)
Share on Google Plus

About ApaAdanya

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.