Melalui DAK, Gedung Puskesmas Kongbeng Dibangun Baru

Pembangunan Puskesmas Kongbeng (foto rusli nobi)


Seputar Kutim- Dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten kutai timur (Kutim) melalui Dinas Kesehatan kutim, terus berupaya melakukan perbaikan fasilitas kesehatan. Terbaru Dinkes Kutim sedang membangun gedung baru Puskesmas Kongbeng.

Pemerintah Kabupaten kutim melalui Dinkes Kutim tahun ini sedang melaksanakan pembangunan gedung baru Puskesmas Kongbeng, di Kecamatan Kongbeng dan sedang dalam proses pengerjaan,  hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan di Dinkes Kutim Siti Fatimah.

“Pada tahun 2018 ini kita (pemerintah) kutim hanya melaksanakan satu pembangunan Puskesmas, yakni Puskesmas Kongbeng. Yang anggarannya menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK),” jelasnya. 

DAK adalah dana yang bersumber dari pendapatan APBN yang dialokasikan kepada daerah tertentu dengan tujuan untuk membantu mendanai kegiatan khusus yang merupakan urusan daerah dan sesuai dengan prioritas nasional.

“Ke depan diharapkan pembangunan Puskesmas bisa memenuhi standar dan terakreditasi, sehingga mutu serta pelayanan bisa ditingkatkan. Utamanya masalah keselamatan pasien yang dibarengi dengan pendistribusian tenaga kesehatan berkualitas agar dapat berjalan sesuai dengan rencana,” harapnya.


Untuk diketahui sudah terdapat beberapa Puskesmas yang  di Akreditasi di Tahun 2016-2017 dari 21 Puskesmas yaitu Puskesmas Long Mesangat, Puskesmas Teluk Lingga, Puskesmas, Puskesmas Sangatta Selatan, Puskesmas Kongbeng dan Puskesmas Teluk Pandan.

Dan untuk Pembanguanan Fisik Puskesmas di Tahun 2016-2017 Puskesmas Sangatta Selatan, Puskesmas Tepian Baru, Puskesmas Kaubun, Puskesmas  Long Mesangat, Puskesmas Telen dan Puskesmas Wahau.  (rusli nobi)
Share on Google Plus

About ApaAdanya

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.