PT Pertamina EP Sangatta Field Gelar Buka Puasa Bersama Jajaran Pemerintah Kutim

Penyerahan Cinderamata oleh Manajer Senior Humas SKK Migas Wilayah Kalimantan Sulawesi di damping Pertamina EP Sangatta Field kepada Wabup Kutim Kasmidi Bulang. (Rusli Nobi)


Seputar Kuti- Menjadi sebuah agenda rutin setiap tahunannya di Bulan Ramadhan, SKK Migas wilayah Kalimantan dan Sulawesi serta PT Pertamina EP Sangatta Field laksanakan Roadshow kelembagaan sekaligus Buka Puasa Bersama Bupati Kabupaten Kutai timur (Kutim) beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Kutim.

Kegiatan Roadshow kelembagaan sekaligus Buka Puasa Bersama yang dilaksanakan kemarin sore, Kamis (7/6/2018) di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Kutim turut dihadiri Wakil Bupati Kutim H. Kasmidi Bulang, Manager Senior Hubungan Masyarakat SKK Migas Wilayah Kalimantan Sulawesi Sebastian Julian, Manager Pertamina EP Sangatta Filed Jemy Oktaviano, Camat Sangatta Utara Basuni, Kepala Dinas Perindag Kutim Edwar Azran, Kepala Dinas Pendidikan Roma Malau, Kepala Dinas Kesehatan dr , Ketua KPU Kutai Timur Fahmi Idris , Kepala Kantor Kementerian Agama Kutim, H. Ambotang, serta perwakilan Kepala SKPD lainnya, Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Mulyan Budiarta, Tokoh Masyarakat serta Tokoh Agama.

Mewakili Bupati Kutim Ismunandar yang berhalangan hadir karena sedang keluar Kota, Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang menyambut baik kehadiran jajaran manajemen SKK Migas wilayah Kalimantan dan Sulawesi serta PT Pertamina EP Sangatta Field.

“Selamat datang dan selamat bertugas kepada pimpinan PT Pertamina yang baru bertugas beberapa bulan di Kutim. Menjadi sebuah kebanggan antara pemerinta, masyarakat dengan PT Pertamina, saya tau karena saya lahir di Sangatta Selatan tepatnya dekat dengan PT Pertamina,” ucap Kasmidi.

“Dari dulu kita bangga dengan PT Pertamina sebelum ada KPC, taklupa atas nama pemerintah saya mengucapkan terimakasih yang sudah membantu masyarakat kami khususnya Kecamatan Sangatta Selatan baik itu berupa CSR maupun pembinaan-pembinaan kepada masyarakat, sosial serta olahraga,” terangnya.

Dikatakan Kasmidi, bahwa bantuan Pertamina sangat luarbiasa sehingga kami (Pemerintah) terbantukan dengan adanya program-program kemasyarakatan.

“Dalam kesempatan ini kami ucapkan terimakasih dan apresiasi yang setingi-tinginya kepada Kabupaten Kutim yang telah bersedia menerima SKK Migas wilayah Kalimantan dan Sulawesi serta PT Pertamina EP Sangatta Field untuk melaksanakan BuKa Puasa Bersama,” ucap Manager Senior Humas SKK Migas Wilayah Kalimantan Sulawesi Sebastian Julian.

Lebihlanjut, Sebastian mengatakan bahwa selain Buka Puasa bersa kegiatan ini juga dapat meningkatkan dan mempererat tali silahturahmi diantara kita semua yang bertujuan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

“Melalui silahturahmi ini maka semua pihak bisa saling mengenal dan setelah mengenal, maka semua pihak bisa saling memahami, sehingga terbangun pemahaman bersama terkait peran masing-masing institusi dalam mendukung pembangunan Indonesia,” imbuhnya.

“SKK Migas bersama K3S yang di amanatkan pemerintah untuk melakukan kegiatan Eksploitasi dan Eksplorasi Migas tentunya perlu mengenal dan memahami stakeholder yang berada di sini demikian pula para stakeholder mengenal dan memahami bagaimana industri hulu Migas melaksanakan tupoksinya  dalam rangka mencari sumber Migas baru serta mempertahankan industri Migas,” terang Sebastian.

Kegiatan ini juga di isi dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Ananda Zulfizain Alfaruq dan Saritilawah oleh Adinda Zulfazain AlMunirah serta Tausiyah oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kutim Drs H Ambotang. (Rusli Nobi)
Share on Google Plus

About ApaAdanya

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.