Ismunandar : Pencairan DD Harus Jemput Bola

Dinas DPMDes  bersama TA Kabupaten, Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan dan ITWIL mengadakan Pembinaan di Kecamatan terkait pencairan DD. (ist)


SeputarKutim-Bupati Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Ismunandar mengintruksikan kepada Organisasi  Perangkat Daerah (OPD) terkait  dan seluruh  kecamatan, untuk segera membantu pelaksanakan percepatan pencairan Dana Desa (DD) 2018 tahap I dan Alokasi Dana Desa (ADD) Per-31 Mei 2018. 

Berdasarkan surat Bupati Kutim Nomor: 141/269/DPMD-PEMDES tanggal 5 April 2018 perihal Pencairan Dana DD dan ADD 2018, dan surat kepala Dinas DPMDes Kutim Nomor: 416/358/SKT.PE$MDES.DPMDes tanggal 7 Mei 2018 perihal percepatan penyusunan APBDes untuk percepatan pencairan DD dan ADD tahun 2018, menginstruksikan TA Kabupaten untuk jemput bola  ke kecamatan untuk membantu percepatan pencairan DD. 
 
 Dalam instruksi Bupati Kutim yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMDes)  H. Suwandi  menegaskan kepada seluruh OPD terkait dan camat segera percepat pencairan DD dan ADD dengan memaksimalkan Tenaga Pendamping Lokal Desa (PLD), Pendamping Desa (PD) di kecamatan dan Tenaga Ahli Kabupaten(TAK) dengan jemput bola ke kecamatan hingga desa untuk membantu jika ada kesulitan.

“Saudara camat diinstruksikan segera per tanggal 31 Mei 2018 dana DD dan ADD tahap I harus sudah dicairkan masing-masing desa, mengingat dana DD tahap I dan tahap ke II sudah di transfer.” ucap Suwandi  saat menjelaskan instruksi  Bupati  Ismu.

Suwandi  menambahkan bahwa seluruh OPD dan camat agar fokus saat ini segera memfasilitasi percepatan dana DD tahap I dan II untuk laporan perkembangan ke pusat dan dana ADD untuk tunjangan kinerja perangkat desa atau RT. (*/Rusli Nobi)
Share on Google Plus

About ApaAdanya

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.